Wednesday, January 12, 2005

Resep-resep praktis ala Pei

Ajaib! Bukan sulap bukan sihir! Si Pei yang enggak bisa masak ini akhirnya masak juga lho. Hahahahaha... Sebenernya si masakan pertama yang gue bisa adalah bakso saos tirem ala Pei, tapi sayangnya ga gue abadikan! Makanya, yang kedua ini langsung de gue poto sebelom dimakan: nasi goreng ala Pei! YeeHaaaa!


Nasi Goreng ala Pei

Mari Anda-Anda semua yang ga bisa masak, gue kasi cara praktisnya dah.

Bakso saos tirem ala Pei
Bahan: bakso, bawang bombay, saos tirem, garem, merica, minyak goreng
1. Potong-potong bawang bombay sama bakso, gedenya atur sendiri
2. Panasin minyak di penggorengan/panci, atur dah!
3. Masukkin aja bawang ma baksonya, trus kasi saos tirem, garem, sama merica

Nasi goreng ala Pei
Bahan: bakso/sosis/dua-duanya, bawang putih, telor, nasi putih, saos tomat, kecap manis, garem, merica, minyak goreng, kalo doyan pedes pake saos sambel
1. Potong-potong bawang putih sama sosis/bakso/dua-duanya
2. Panasin minyak di penggorengan/panci, suka-suka elo mo pake apa
3. Masukkin bawang putih, telor, sama sosis/bakso/dua-duanya
4. Kalo udah agak mateng masukkin nasi, trus kasi saos tomat, kecap manis, garem sama merica, kalo doyan pedes tambahin saos sambel

Pesen: gue ga kasi takerannya soalnya sesuka yang masak si, yang penting entar akhir-akhirnya tinggal dicobain, enak, ya udah. Heuheuheueh....

No comments:

Post a Comment