Thursday, January 15, 2009

Are you ready? 2007 またハートに火をつけろ!in OKINAWA

I finally watched L'Arc~en~Ciel's Are you ready? 2007 またハートに火をつけろ!in OKINAWA DVD which I've abandoned for almost a year! I haven't watched the second DVD yet though. Hahaha... I bought a lot of DVDs lately in an attempt to complete my Laruku and w-inds. collection, but they keep releasing new stuff (which is good!) before I finished watching everything, so many got abandoned =P

From watching the DVDs, I could tell that there were various types of people that came to watch Laruku. From young to not-too-young (I can't say old because they are not grannies), people from all around the world, etc. The way those people dressed were also different. I can see people in casual clothing, cute dress, feminine type, rock style, kimono, and another one that I only saw in this DVD (which means in Okinawa): beach style!!! You know, girls with bikini top and beach sarong. Hold on... Why did I review the audience instead of the DVD content in the first place???

Well, I only have one thing to say about this DVD: hyde IS SO SEXY!!!! Especially during Pretty girl, the backdrop screen was showing a girl dancing shaking her butt throughout the whole song, and hyde exactly did the same thing!!! And then metropolis, he's always so inviting whenever he sings that xD~ If possible, I would certainly hug him right away after he finished singing those songs xD

OK, let's get into the right direction. The song list contains some old and new songs (new at that time, from the KISS album, I believe this concert was held before the Theatre of Kiss). The songs that I love most was there, 叙情詩 (Joujoushi), performed at the end of the show, as lovely as usual. I'm also happy that 砂時計 (Sunadokei) was in the set list as well.

Something worth noting:
  • Watch Link carefully, and you might see hyde tried to poke the others' butt. Hahaha... He went to ken first, and tetsu after that. Of course, he wasn't able to do that to yukkie, since yukkie was sitting to play the drums. He's such a naughty boy! Hahahaha...

  • Unlike the other concerts, after the concert ended, all the members came out to the stage again and bowed to the audience while holding hands. Correct me if I'm wrong, but I think this is the first time they did it. Oh, before that, tetsu made sure that he threw enough bananas to the audience! He might be promoting "a banana a day prevents a problem in the restroom", if you know what I mean. Hahahahha... JUST KIDDING!

  • P'unk~en~Ciel performed two songs: Feeling Fine 2007 and HONEY 2007. I must say they were so great to be able to play twice faster than the normal speed. You know how HONEY is already a fast tempo song normally, so playing it faster than that is really amazing. By the way, I like the way they played HONEY 2007. Slow, and fast, and slow again, and fast again. It's like they were trying to tease us! Hahaha...

Overall, I personally think that the concert can't be put into the same level as Grand Cross, L'Anniversary, and Theatre of Kiss. But it's LARUKU, you know!!! So it's still good as always. Worth watching =D

PS: If there are things worth noting on the second DVD, I'll make sure to write about it! ^^

Monday, January 12, 2009

Seputar Menjadi Ibu

Dua bulan yang lalu, gue sama pacar mengunjungi sepasang temen untuk menengok anaknya yang baru lahir. Kebetulan gue kenal sama sang istri, sedangkan pacar gue kenal sama sang suami. Selama kita di sana, orang-orang ngobrolnya berkelompok. Mirip anak-anak jaman SD, ada grup cewek dan ada grup cowok. Di tengah-tengah arisan cewek-cewek ini, gue pun mengajukan pertanyaan yang udah jelas banget jawabannya namun selalu gue tanyakan pada cewek-cewek yang baru melahirkan.

Gue: "Melahirkan tuh sakit ya?"
Si istri: "Iya, banget! 12 jam gue di sono nggak keluar-keluar anaknya. Di tengah-tengah proses melahirkan gue hampir aja putus asa, gue udah nggak mau ngapa-ngapain lagi saking sakitnya mati-matian."

Horror gue bertambah. Semakin sering gue bertanya, semakin bertambah kengerian gue. Tapi nggak tau kenapa, gue tetep bertanya hal yang sama kepada semua orang yang baru melahirkan.

Pas di perjalanan pulang dari sana, gue pun bercerita soal percakapan tadi ke cowok gue.

Gue: "Tadi aku nanya si QE, dia bilang melahirkan sakit banget sampe dia hampir putus asa. Ih serem... Di masa depan kalo waktunya aku yang melahirkan gimana ya? Aku kan paling nggak tahan sakit."
Pacar: "Ah, kamu mah belom fit buat jadi seorang ibu."
Gue: "Maksud kamu apaan?!" *tersinggung*
Pacar: "Maksudnya, kamu tuh sekarang nggak suka makan, kurang tidur, kurang olah raga, sakit-sakitan lagi. Dengan badan lemah gitu, gimana kamu kuat melahirkan? Sekarang aja, kamu masih nggak bisa mencukupi kebutuhan gizi kamu sendiri, apalagi nanti kalo kamu hamil? Selama kamu hamil itu bakal ada satu ekstra tubuh di badan kamu. Kamu harus bisa mencukupi kebutuhan gizi dua-duanya. Makanya dari sekarang kamu harus ngebiasain diri untuk makan, tidur, dan olah raga berkecukupan, supaya kapan-kapan kalo kamu melahirkan, anak dan ibunya bisa sehat."
Gue: ".............."
Pacar: "Kamu tau nggak, begitu kamu punya anak, hidup kamu langsung set, fixed gitu."
Gue: "Maksudnya?"
Pacar: "Ya, jadinya semua diprioritaskan buat anak. Kamu nggak bisa tiba-tiba kepengen liburan trus besoknya langsung cabut keluar kota. Kamu nggak bisa nggak masak karena males. Kamu nggak bisa tidur 12 jam nggak peduli apa-apa karena ngantuk. Kamu juga nggak bisa nyuruh orang laen ngambil keputusan buat anak kamu karena kamu takut ambil resiko."
Gue: "....................................."

Setelah gue pikir-pikir, cowok gue bener juga sih. Bukan masalah fisik yang gue pikirin (ya itu juga sih, tapi bukan yang utama), melainkan mental gue. Ngurusin diri sendiri aja masih nggak becus, apalagi ngurusin orang laen. Ah tidakkk!!! Gimana kalo nanti gue punya anak? Anak gue mau jadi apa nantinya!? Apa gue bisa mendidik anak gue untuk menjadi orang yang 'baik/bener'? Itu pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepala gue, membuat gue menyadari betapa hebatnya orang tua gue udah berhasil mendidik semua anaknya menjadi orang yang 'bener' (Dedi, mami, makasih =D)

Semisal semua rencana berjalan dengan lancar, kira-kira 5 taon lagi gue bakalan menikah dan mungkin punya anak. Hmmm... Lima taon, kedengerannya waktu yang cukup lama. Tapi mengingat gimana gue baru masuk SMA, trus tau-tau udah lulus dan masuk kuliah, trus tau-tau udah lulus lagi dan sekarang kerja, mengingat semua itu berjalan cepet dalem waktu 7-8 taon, 5 taon adalah waktu yang cukup singkat. Jadi dari sekarang, gue harus mulai bekerja keras dalem mencapai tujuan gue 5 taon mendatang, yakni:
  • Makan makanan bergizi secukupnya

  • Tidur secukupnya kalo bisa 8 jam sehari

  • Olahraga yang cukup sampe staminanya kuat

  • Rajin bebersih apartemen maupun diri sendiri

Itu kata cowok gue sih. Kalo menurut gue, dalem waktu 5 taon gue harus bisa mencapai ini semua: xD
  • Wisata ke Jepang

  • Wisata ke DisneyWorld

  • Nonton konser L'Arc~en~Ciel

  • Nonton konser w-inds.

  • Nyelesein semua RPG yang belom gue maenin

Melihat temen gue satu-satu pada married dan punya anak, apalagi gue sampe berdiskusi tentang punya anak segala, membuat gue merasa gue udah tua. Ah, tidak!!!