Tuesday, July 26, 2005

peristiwa dan mimpi buruk

Akhir-akhir ini gue lagi sering mimpi buruk. Dua hari yang lalu, gue mimpi lagi dapet tugas ngecet tembok rumah orang bareng 2 orang temen. Tiba-tiba di depan rumah ada kasus pembunuhan, kalo ga salah sih penembakan. Berhubung rumah yang kita cet itu berkaca jendela jernih cemerlang dan besar sekali, itu kasus keliatan jelas banget. Parahnya, tuh pembunuh juga bisa ngeliat dengan jelas kita bertiga sebagai saksi mata. Maka larilah kita untuk menyelamatkan diri. Jadi inti mimpinya kita dikejer-kejer mo dibunuh karena jadi saksi mata. Hiiii... serem banget deh.

Trus besok malemnya gue mimpi buruk lagi. Jadi gue lagi naek mobil sama cowok gue, trusan di belakang mobil kita tau-tau ada mobil polisi. Kita langsung dag-dig-dug gitu berhubung ada status ilegal karena mobil ga berasuransi. Ga tau gimana cowok gue nerobos lampu merah ya akhirnya si polisi ngejer kita deh. Lha makin takut aja toh soalnya kalo ketangkep pasti diperiksa segala macemnya trus hukuman bisa nambah kalo ketauan semua-muanya. Akhirnya cowok gue tancep gas trus jadi kaya di pilm-pilm kejar-kejaran sama polisi gitu. Status gue jadi buron deh... Nyampe di asrama yang ga jelas itu di mana, gue baru nyadar kalo tuh polisi ternyata tinggal di satu gedung yang sama kaya gue. Gyaaaa!!! Gawat, parah!!! Gue sama cowok gue pisah. Gue ngabur nyari tempat persembunyian di asrama, cowok gue cabut pake mobil ke tempat laen. Berhubung tuh polisi tau nomer kamar gue, jadilah dia mengejar daku. Ah malangnya nasibku... Tapi saya berhasil lolos dari kejeran setelah ngumpet di bawah selimut. Hihihi... Kesiannn de lo....

Ga taunya mimpi buruknya ga sampe di situ aja, malahan makin aneh menjadi-jadi. Tau-tau setelah ngabur dan kembali ke aktivitas sehari-hari, gue masuk sekolah pas ada exam di kelasnya Prof. R. Hihihi... Kangen kali ya gue ama dia sampe bisa muncul di alam bawah sadar gue. Oke kembali ke mimpi gue, cara ngerjain exam-nya lebih aneh bujubuneng lagi. Kan pilihan ganda tuh, bukannya nyilangin atau ngitemin buletan-buletan atau lonjongan-lonjongan, malahan masing-masing nomor jawabannya ditulis di sehelai kertas. Abis itu kertas-kertasnya ditaro di atas lante aja, tapi lantenya uda dikasi nomor-nomor gitu, jadi naro kertasnya disusun rapi sesuai nomor-nomor di lantai. Eh tau-tau ada angin bertiup kencang sekali, bunyinya 'syuuur...' dan kertas-kertas gue beterbangan dan ga karu-karuan posisinya. Nomor 1 jadi di tempat nomor 2, nomor 2 jadi di nomor 3, dan seterusnya. Lebih parah lagi, tau-tau bel berbunyi, menandakan waktu telah berakhir, jadi gue ga bisa ngebenerin dan alhasil nilai gue jelek buanget. Ehhh profesornya marah gitu gue dapet jelek, malah nilai-nilai gue yang dulunya udah bagus ikut-ikutan diturunin. Lha sebel kan nilai akhir gue jadi burukkk!!!

Setelah mimpi, kemaren peristiwa buruk bener-bener terjadi. Gue lagi maen internet di perpustakaan. Trusan baru inget kalo harus nge-print catetan geografi. Pas gue nge-print, ada ibu-ibu udah tua berdiri di belakang gue gitu sambil ngomong 'excuse me'. Gue kira tuh ibu mo nge-print juga, lantas gue mikir nih ibu gimana sih padahal printer yang ga dipake ada satu lagi tepat di sebelahnya. Pas lagi nunggu hasil printing-an gue, gue minggir ngasi jalan buat tuh ibu biar dia bisa nge-print. Eh setelah gue perhatiin, kok si ibu engga ngapa-ngapain tapi cuma ngeliatin gue. Wahhh perasaan jadi ga enak nih. Karena rasa ingin tau dan engga nyaman yang besar, gue akhirnya memberanikan diri bertanya, 'Can I help you?'. Si ibu jawab, 'No. I'm just looking at you.' Aaaaaaaaaaaahhhhhhhhh... ketakutan gue makin menjadi-jadi! Nih ibu apa maunya sih??? Berhubung saat itu mood gue lagi ga narsis, jadi gue ngerasa engga nyaman banget. Pas gue balik ke tempat duduk, si ibu juga balik ke komputer yang dia pake di seberang gue. Gue langsung siap siaga, jangan-jangan si ibu mo nyuri apa-apanya gue, atau jangan-jangan dia mo ngehipnotis gue. Langsung HP en dompet gue jaga banget-banget, trus sedia pensil kalo-kalo gue ngerasa terhipnotis biar gue tusuk aja jari gue supaya sadar lagi. Trus gue plirak-plirik, si ibu masih di situ. Akhirnya gue berusaha fokus sama maen internet sampe akhirnya ga terasa udah 2 jam dan si ibu telah pergi. Gue periksa tas lagi, dompet sama HP masih ada pada tempatnya, gue menghela napas lega. But the intention of that woman still remains a mystery until now...

No comments:

Post a Comment