Friday, July 1, 2005

Pei jadi BABU (part 2)

Kemaren akhirnya kembali lagi ke situasi pramuwisma. Caelah... bahasanya keren bener! Begitu nyampe, langsung lah gue en KY pergi ke dapur. Beres-beres kulkas adalah kegiatan pertama, soalnya dirasa paling gampang. Anehnya nih, roti ditaro di freezer. Trus gigitannya bayi ditaro di freezer aja loh! Buset dah, entar kalo bayinya ngegigit mah yang ada giginya rontok semua. Berhubung kita disuruh mengembalikan pada tempatnya, jadi ya sudah, terserah mereka lah...

Kemudian, saatnya menarik kulkas dan membersihkan tembok serta lantai di belakangnya. Kabel listriknya kok dicari-cari ga ada gitu, ya udah kita manggil tu si ibu penyuruh-nyuruh (mari kita panggil ibu nyolot). Ga boleh aja loh cabut kabel listriknya! Gile kali ye, gue mah kaga mau kesetrum. Akhirnya gue ma KY beranggapan 'bukan rumah kita' alias anggep aja udah beres padahal belom. Hihihihi...

Abis itu KY bilang dia mo nyuci tempat sampahnya. Okelah, gue nyapu lante aja. Tau-tau die pegi ke sink sambil bilang 'mau muntah'. Pas gue liat tempat sampahnya... hiiiiiiiiiii... menjijikkan ditambah baunya amit-amit! Untung dia berhasil menahan keinginan mau muntahnya itu.

Selese nyapu, saat-saat mengepel lante tiba. Datanglah kita berdua kepada ibu nyolot buat minta pel lante. Tau ga sih jawabnya apa? 'Buat dapur, saya mau deep cleansing, jadi pelnya pake tangan!' Gile aje! Orang-orang laen tuh bisa bersihin pake vacuum cleaner trus di pel. Kite nih uda disuruh pake sapu, plus ngepel pake tangan pula! Ya udahlah, sabarkan diri, toh hari itu akan berakhir... Asal tau aja ya, baru ngepel satu kotak kecil 15 x 15 cm aja kain pelnya langsung item najong gitu. Gue yakin tu dapur ga pernah dibersihin berabad-abad deh. Jijikkkkzzzz...

Akhirnya pekerjaan dapur selese. Gue ma KY dengan bangganya melihat dapur yang kinclong. Wowwwww gue qualified jadi babu loh! -kaya gitu bangga... -__-;;-

Nggak taunya pekerjaan lain datang menyusul. Kali ini kita disuruh bersihin teras. Hmmm... yang ini ga berat-berat amat si, cuman parahnya serangga di mana-mana, padahal gue phobia abis sama serangga. Gile, bersihin jendela ada kepik sama serangga beterbangan gede-gede. Bersihin tembok, ada laba-laba plus sarangnya. Bersihin lante, ada semutnya. Nyaolohhhh gue udah mau pingsan! Ehhh itu si ibu bukannya bantuin, malah leha-leha ngerokok di sebelah gue. Brengsek! Gue ga mau jadi perokok pasif...

Abis itu ada makan siang bentar, trus J dateng bantuin kita. Tapi karena kita udah capek dan ga mau dikasih pekerjaan baru lagi, alhasil kita pake strategi baru, yaitu bersihin sebersih dan selama mungkin. Jadi kita kerjain pelan-pelaaaaaan banget kaya putri solo, trusan yang udah bersih kita bersihin lagi. Hehehehe...

Tinggal 1 jam lagi sebelom waktu pulang, akhirnya kita mulai menyapu dan setelah itu mengepel lantai. Gue pun mulai menginvestigasi di manakah keberadaan pel lantai. Hati ini begitu riang ketika menemukan tempat persembunyiannya, tapi baru aja mau dipakai si ibu tereak-tereak lagi 'Stop stop! Saya maunya deep cleansing, jadi pel pake tangan!' Beeeeeeeeeehhhhhhhh itu mah namanya penyiksaan! Anjrot banget ga sih?!

Ya sudahlah, buat nilai A, saya jalani aja. I'll do whatever it takes (in positive ways) to get a good grade. Tapi cukup sudah, saya ga mau lagi volunteer di sono! Cukup!!!

No comments:

Post a Comment