Friday, October 31, 2008

Nyasar

Kalo dipikir-pikir, gue ini nyasar ke Amrik. Gue yang pecinta musik Jepang, film Jepang, komik Jepang, game Jepang, anime Jepang, bahasa Jepang, barang-barang Jepang, dan seterusnya ini bukannya pindah ke Jepang mahal pindah ke Amrik. Di Amrik, gue masih ngikutin hobi gue yang berbau Jepang ini, dan gue masih tetep nggak hobi ngikutin hal-hal berbau Amrik.

Nyasarnya gue ini udah banyak banget buktinya. Bukti pertama, humor-humor Amrik sampe sekarang masih nggak lucu buat gue. Semua orang tertawa, gue diem aja. Banyak temen-temen internasional gue yang udah bisa ngikutin dan seneng banget sama stand-up comedy di sini. Tapi gue gak suka, gak lucu soalnya. Buat gue buang-buang waktu aja. Tapi buat gue humor orang Jepang bawa-bawa harisen (kipas putih gede) itu lucu, meskipun buat orang laen mungkin gak lucu sama sekali. Gue bisa ketawa ngakak nonton si duo komedi pembawa acaranya Hey!Hey!Hey!, tapi cowok gue cuman bisa bengong soalnya buat dia nggak ada lucu-lucunya.

Bukti selanjutnya, gue sebenernya pengen banget ikutan cosplay buat Halloween. Tapi kalo gue make baju Rinoa-nya FF8, Tifa-nya FF7, atau gaya Gackt di Moon Child, atau sekedar gothic lolita pasti nggak bakal ada yang ngerti. Dikira orang gila kali. Makanya tiap Halloween di sini gue cuma nonton aja orang-orang pake baju yang hmmm... gue nggak seberapa tau mereka ngikutin karakter siapa.

Ada lagi kalo mereka lagi karaoke nyanyi-nyanyian atau nonton band. Gue diem aja soalnya nggak tau lagunya. Kalo gue disuruh nyanyi juga nggak bisa, soalnya mana ada karaoke-an Laruku atau w-inds. di sini. Kalo gue nyanyi nggak bakal ada yang joget-joget, soalnya mereka bakal mikir ih lagunya nggak asik banget.

Dan sepertinya semakin lama gue semakin frustasi karena semua kesukaan gue nggak gampang nyarinya. Emang gue kurang terbuka orangnya, tapi gue tertariknya sama yang laen mau di gimana-in lagi? Semakin lama semakin sering gue mikir, "Gue tuh ngapain di sini? Hidup nggak enjoy, kenapa gue tetep tinggal di sini?"

Mungkin udah saatnya gue ambil inisiatif, ngelanjutin belajar bahasa Jepang gue sampe paling nggak conversation level. Trus mulai cari-cari kerjaan di Jepang. Hohoho... I'll work hard!!! ^^

1 comment:

  1. Hey!Hey!Hey! emang lucu abis pei.. tp gw jg lmyn suka komedi2 amrik but gaki no tsukai tetep acara komedi yg paling kocak haha.. ayo pei sama2 blajar bhs jepang trs kita ke jepang rame2 xD

    ReplyDelete