Tuesday, October 7, 2008

Tulisan Tangan

Waktu di Indo dulu, banyak anak-anak yang tulisan tangannya bagus-bagus, rapi gitu. Gue suka iri ngeliatnya, abisnya tulisan gue emang tergolong biasa aja. Malahan nyokap gue sering bilang 'Tulisan kok kecil-kecil gak bisa dibaca gitu. Nulis itu yang bener!' Padahal menurut gue tulisan tangan gue udah ada kemajuan, dari tajem-tajem semasa SD, sampe akhirnya jadi bulet-bulet kayak sekarang. Tapi tetep aja nyokap gak pernah memuji tulisan tangan gue.

Tapi di sini, tulisan tangan gue selalu dipuji orang. Rapi katanya. Wah, mereka belom pernah liat tulisan anak-anak di Indo, banyak yang lebih bagus daripada gue! Kalo diliat-liat sih emang rata-rata tulisan tangan orang-orang di Indo lebih bagus daripada orang-orang di sini. Kenapa ya? Mungkin karena di Indo ada pelajaran menulis kali ya, itu lho yang semasa kecil dulu disuruh belajar nulis huruf sambung. Udah gitu kalo kena hukum kadang-kadang suka disuruh nulis banyak halaman kan? Gue inget waktu SD pernah lupa bawa buku, trus karena hari itu tanggal 16 gue disuruh nulis 'Saya tidak akan pernah lupa membawa buku lagi' sebanyak 25 baris x 16 halaman. Beuhhh... Apa karena kita sering disuruh nulis ya, makanya tulisan orang-orang di Indo jadi bagus-bagus? Emang gak semua orang gitu sih, tapi kalo dibandingin sama di sini, persentase orang dengan tulisan tangan bagus lebih banyak di Indo.

Menurut lo, kenapa tulisan tangan orang-orang di Indo banyak yang bagus dan rapi?

No comments:

Post a Comment