Friday, February 25, 2005

Kedodolan Pei

Mari gue ceritakan beberapa kedodolan yang terjadi baru-baru ini.

Hari Rabu lalu. Semua dimulai dari Selasa malam, di mana gue ngecek semua persiapan untuk sekolah besok sebelom tidur. Dengan PeDenya gue ngerasa 100% beres. Pas masuk kelas komputer gue bingung kok orang-orang PRnya ada yang ditulis tangan + diketik. Dan gue baru nyadar senyadar-nyadarnya kalo setengah bagian PR yaitu yang tertulis belom gue kerjain. Ih mati gue!!! Jadi gue ni emang demen ngerjain pemrograman, makanya begitu PR dikasi langsung gue kerjain. Cuman tu PR terdiri dari 2 bagian: satu teori tertulis, satu lagi pemrograman. Yang tertulis gue pikirnya nanti-nanti aja, ga taunya gue lupa. Alhasil selese kelas gue lari ke tempat yang sepi, buru-buru ngerjain, trus dateng ke kantor guru dengan wajah tak berdosa pura-oura lupa ngumpulin. Untungnya sih gurunya mo nerima ga masalah, cuman berhubung buru-buru ngerjainnya jadi ga bener gitu. Bayangin nilai PR gue drop dari yang biasanya 50/50 jadi 37/50. Syok ga tuh!

Hikmah dari pengalaman ini: kalo ngerjain PR langsung semuanya dikerjain sekaligus, jangan cuma sebagian trus sisanya nanti-nanti.

Kedodolan hari Rabu ga cuma sampe situ doang. Pas waktu makan siang gue kepengen makan sayap-sayap ayam alias chicken wings yang gue simpen di kulkas. Gue pernah inget tuh jaman baholo kala Mbak ND pernah ngegosongin chicken wings jadi arang gara-gara dia masukkin tuh ayam plus aluminium foil-nya ke mikrowep (kalo belom tau itu tuh microwave -red). Cuman gue pikir tuh ayam gosong gara-gara kelamaan, soalnya aluminium foil kan penghantar panas yang baik makanya ga boleh lama-lama. Jadi yang ada di pikiran gue tuh ayam plus aluminium foil gue masukkin ke mikrowep, trus tu mikrowep bakal gue tongkrongin en gue cek sebentar-sebentar. Ga taunya nih, baru tombol start gue pencet tau-tau dari dalem mikrowep muncul sinar berkilauan. Bukan! Bukan tau-tau ada berlian, tapi aluminium foil-nya ngeluarin percikan api kaya kalo orang ngelas besi gitu. Reflek gue pencet tombol stop, gue buka tuh mikrowep. Yang ada di depan mata adalah ujung-ujung aluminium foil ngeluarin api gede. Anjir gue panik banget, langsung dengan sekuat tenaga gue tiup-tiup tuh isi mikrowep. Untung yang gosong ujungnya doang, ayamnya masih bisa terselamatkan. Jadi kalo lo dateng ke dapur asrama gue lante 4 liat dalemnya mikrowep ada bekas item-item gosong ga bisa ilang, itu tuh gara-gara gue!!! Hueheuheuehuee...

Pesan moral: jangan pernah masukkin aluminium foil ke dalem mikrowep! Trus jangan pernah coba-coba juga, bahaya tauk! Don trai dis et houm! (Don't try this at home -red)

No comments:

Post a Comment