Wednesday, June 24, 2009

Tipe-tipe orang komputer (menurut pengamatan gue)

Sebelom baca, gue cuman mau ngingetin. Hasil pengamatan gue ini nggak 100% bener, soalnya obyeknya cuman orang-orang di sekitar sini doang. Kalo dibandingin sama orang-orang di seluruh dunia, tentu aja mereka cuman sepersekian persen dari populasi semua orang di bumi ini.

Beberapa waktu lalu, gue pergi ke seminar perkomputeran. Setelah gue perhatiin (dari seminar yang itu dan seminar-seminar laen yang dulu gue datengin), ada empat macem tipe orang-orang yang dateng ke sini: tipe geek (15%), tipe plain (44%), tipe berantakan (25%), dan tipe metal (15%).

Tipe geek tentu aja seperti geek-geek yang lo liat di film-film. Mereka pake kacamata super tebel, celana tinggi banget ala jojon, dan rambutnya rapi klimis. Biasanya, orang-orang yang ahli di bidang perkomputeran stereotipikalnya orang-orang macem ini. Aslinya, nggak banyak kok orang-orang komputer model begini.

Tipe plain itu model-model yang pake baju kasual tiap hari (jeans + kaos). Yang cewek biasanya nggak dandan. Tipe plain ini adalah yang paling banyak gue liat. Gue sendiri juga termasuk dalem kategori ini. Tiap hari pake celana dan kaos (kemeja kalo di kantor). Ummm... oke kadang-kadang gue dandan, tapi cuman kalo lagi niat doang, bisa diitung kira-kira cuman empat kali dalem sebulan.

Tipe berantakan biasanya pake baju kasual juga, tapi ukuran bajunya yang gombrong-gombrong (gede banget, lebih gede dari badannya). Trus rambutnya gondrong tapi kayak nggak pernah disisir dan berantakan ke mana-mana. Mereka biasanya nggak cukur kumis sama jenggot, jadinya lebaaaaaaat banget kayak sinterklas.

Kalo yang tipe metal, mereka biasanya keliatan sangar. Pake anting banyak banget, pake rante di celananya, rambutnya gondrong atau cepak yang ada jambulnya. Kalo dipikir-pikir lagi mungkin mereka cenderung ke arah gothic, soalnya warna baju dan dandanan mereka biasanya item-item.

Jarang banget gue liat ada orang ahli komputer yang trendi / metroseksual dan ngikutin trend busana terbaru. Paling cuman tiga-empat biji dari sekian ratus orang. Makanya gue cuman kasih 1% untuk orang-orang macem ini.

Heran gue, hasil pengamatan ini cuma berlaku di daerah sini doang atau di tempat-tempat laen juga ya? Menurut pengamatan lo, apa pendapat lo soal penampilan orang-orang yang sehari-harinya kerja/sekolah/hobi di bidang komputer?

NB: Meski penampilan mereka beda-beda, kemampuan dan otak mereka sama intinya: CEMERLANG sekali boooo!!! :)

1 comment:

  1. those computer geeks are always the same everywhere kayaknya. d sini ya kayak gitu semua.. celana kain..pake sabuk..kemeja rapi.kaca mataan tebel...paling normal kaos ama jeans... kenapa gitu yaa..? heran jugaaa hahaha....

    ReplyDelete